April 30, 2024

Tidak seperti olahraga lain yang membutuhkan banyak alat pendukung, senam adalah olahraga yang hanya mengandalkan gerak tubuh. Oleh sebab itu, pakaian olahraga senam pun haruslah yang sangat nyaman dan mendukung setiap gerak tubuh.

Namun, karena senam adalah olahraga yang didominasi wanita, pasti juga harus memperhatikan style pakaian yang digunakan. Apabila kebingungan mencari baju senam, berikut ini adalah rekomendasi yang bisa Anda contoh.

4.baju Senam Dengan Sport Bra

1. Baju senam dengan sport bra

Sport bra adalah pakaian senam yang sangat sering digunakan instruktur-instruktur senam. Anda juga boleh meniru gaya ini. Sebab, memakai sport bra akan mencegah payudara tergoncang terlalu kuat, sehingga Anda tetap bisa bergerak dengan energik. Paduan bawahannya bisa dengan celana panjang, tiga perempat, atau bahkan celana pendek.

2. Baju senam untuk di luar ruangan

Beberapa wanita biasanya enggan memakai pakaian terbuka ketika di luar ruangan, sehingga untuk senam pun memerlukan baju yang lebih tertutup. Sebenarnya, Anda bisa memakai baju senam lengan panjang dengan celana panjang.

Namun, jika merasa perlu mengenakan baju yang lebih tebal karena takut dingin, maka bisa menggunakan pakaian lengkap seperti jaket olahraga dan celana training.

3. Pakaian senam tertutup untuk muslimah

Para muslimah yang gemar berolahraga pun kini dimanjakan dengan banyak pilihan baju senam muslimah. Biasanya terdiri dari kaus lengan panjang dan celana panjang. Akan tetapi, supaya tidak terlihat ketat, carilah kaus yang tidak sempit dan panjangnya menutupi sampai bawah bokong.

Celana pun kalau bisa pergunakan yang tidak ketat. Untuk mengakali supaya tidak ribet dengan kerudung, Anda bisa memakai ciput yang menutup sampai leher. Atau gunakan kerudung langsungan supaya tidak repot dengan peniti. Perhatikan pula bahan pakaian olahraga Anda, supaya tidak panas ketika dipakai dan cepat menyerap keringat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *