May 1, 2024
Cara Mudah Belajar Aksen British Melalui Kegiatan Sehari hari

Belajar bahasa Inggris British akan lebih mudah apabila sering mempraktekkannya. Salah satu sekolah populer di Jakarta yang mengutamakan belajar bahasa inggris adalah Jakarta Intercultural School, Anda dapat melihat detail sekolahnya melalui https://www.bsj.sch.id. Selain itu, cara mudah belajar aksen British juga bisa Anda lakukan di kegiatan sehari-hari. Simak ulasannya berikut ini!

Cara Mudah Belajar Aksen British Melalui Kegiatan Sehari hari

Cara Mudah Belajar Aksen British

Demi mengasah kemampuan speaking, Anda perlu rajin-rajin mempraktekkannya dengan cara berbicara dalam bahasa Inggris. Berikut ini ada beberapa cara mempraktekkan speaking dengan menggunakan aksen British supaya seperti native speaker:

1. Menonton Film dengan Aksen British

Memiliki hobi menonton film? Cobalah mulai menonton film berbahasa Inggris, terutama yang memiliki aksen British. Umumnya, film dengan aksen British akan banyak kita temui di film keluaran Inggris atau Eropa.

Jangan lupa untuk menyalakan subtitle dalam bahasa Inggris juga supaya semakin terbiasa dengan bahasa tersebut. Selain film, Anda juga bisa menonton interview atau podcast berbahasa Inggris.

2. Memperhatikan Pelafalan pada Kata Tertentu

Saat mempelajari vocabularies bahasa Inggris atau saat sedang menonton film dengan aksen bahasa Inggris, perhatikanlah cara pelafalannya. Khususnya pada beberapa kata tertentu, karena aksen British memiliki cara pelafalan yang berbeda dengan aksen Amerika.

Selain itu, ada beberapa kata yang umum digunakan dalam aksen British, tapi tidak umum dalam aksen Amerika. Jika menyebutkan kata tertentu ini dengan aksen British, Anda bisa terdengar seperti native speaker. Contohnya seperti penggunaan kata ‘mate’ untuk menyapa teman dan bukan ‘guys’.

3. Mempraktekkan Aksen British

Cara belajar aksen British yang paling efektif yakni dengan sering mempraktekkannya. Semakin kita terbiasa melatih dengan aksen British, maka semakin lancar juga speaking kita. Kita bisa meminta bantuan teman untuk melakukan percakapan berbahasa Inggris.

4. Menempatkan Diri dalam Lingkungan yang Berbahasa Inggris

Kecakapan seseorang dalam berbicara bahasa Inggris juga sangat tergantung dari intensitasnya untuk terus terlibat dengan bahasa Inggris sehari-hari. Supaya bisa meraih progres yang signifikan, Anda perlu menempatkan diri di lingkungan yang mendukung dalam berbahasa Inggris.

Bisa dengan mengikuti komunitas english club, les atau mendaftar di sekolah dengan basic bahasa Inggris. Misalnya, British School Jakarta (BSJ) yang merupakan lingkungan sekolah yang mumpuni dalam mengasah kemampuan speaking Anda.

Selain itu, sekolah ini juga memiliki jenjang pendidikan mulai dari sekolah dasar hingga sekolah tinggi. Sehingga sangat baik untuk mengembangkan kemampuan berbahasa Anda.

Yuk, Belajar Aksen British!

Menguasai aksen british bukanlah perkara yang sulit, apalagi kini sudah banyak media yang bisa mendukung Anda untuk mempelajarinya sendiri. Namun, cara belajar aksen British sendiri juga tidak bisa maksimal apabila jarang mempraktekannya.

Asah kemampuan Anda melalui hal sederhana sehari-hari dan juga mengikuti pembelajaran formal, supaya semakin cakap seperti native speaker. Sekian, semoga artikel ini bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *