Bagi Anda yang memiliki intensitas penggunaan HP yang tinggi, pasti memerlukan aplikasi penghemat baterai agar tidak perlu sering mengisi daya. Terutama bagi Anda yang memiliki HP dengan kapasitas catu daya yang kecil. Nah, untuk mengatasi hal tersebut Anda dapat mencoba beberapa rekomendasi aplikasi berikut ini.

Aplikasi Untuk Menghemat Baterai

1. Battery Optimizer dan Widget

Aplikasi yang pertama adalah battery optimizer dan widget. Aplikasi ini dapat Anda jadikan alat untuk menghemat konsumsi catu daya baterai HP Anda. Terdapat beberapa fitur menarik yang ada pada aplikasi ini antara lain power save, user custom, mode night, balanced, dan juga super save. Fitur-fitur tersebut dapat bermanfaat untuk menghemat konsumsi daya pada HP dengan cukup baik.

2. AccuBattery

Aplikasi berikutnya yang dapat Anda coba adalah AccuBattery. Aplikasi tersebut Anda dapat memantau aplikasi dan game apa yang paling banyak mengonsumsi baterai HP. Dengan begitu Anda dapat mematikan atau bahkan menghapus aplikasi tersebut agar baterai menjadi lebih hemat. Penggunaannya juga mudah karena memiliki interface dan fitur yang simpel dan sederhana.

3. Battery Doctor

Anda juga dapat menggunakan aplikasi battery doctor untuk menghemat penggunaan baterai HP Android Anda. Bahkan, aplikasi ini dapat menghemat konsumsi daya baterai sampai dengan 2 hari. Tentu ketahanan seperti itu cukup mengesankan untuk ukuran aplikasi Android.

Cara kerja dari Battery Doctor ini adalah dengan menghapus bloatware. Bloatware merupakan aplikasi dari HP yang jarang digunakan tetapi terus berjalan di background aplikasi. Hal tersebutlah yang dapat membuat baterai cepat habis. Selain itu, Battery Doctor juga dapat memberikan informasi terkait kondisi dan sisa daya baterai.

Sebenarnya masih ada banyak lagi aplikasi penghemat baterai yang dapat Anda gunakan di HP. Namun, ketiga aplikasi di atas merupakan rekomendasi teratas untuk digunakan. Selain menggunakan aplikasi tersebut, Anda juga tetap harus menjaga kesehatan baterai HP Anda dengan baik. Apabila menggunakan aplikasi tersebut baterai Anda tetap boros, mungkin terdapat kerusakan pada baterai atau perangkat HP Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *