June 22, 2024
Memilih Alat Musik yang Mudah Dimainkan

Ingin tubuh bugar namun malas ke tempat gym untuk memainkan berbagai alat fitness, atau tidak punya banyak waktu luang? Atau bagi pemula mungkin ada rasa kurang percaya diri ketika mencoba alat yang canggih, sulit penggunaanya, dan terkesan mengintimidasi. Ada banyak alat olahraga yang bisa kamu miliki dan gunakan di rumah.

Alat Olahraga yang Cocok Untuk di Rumah

Memilih Alat Musik yang Mudah Dimainkan

Investasi tidak melulu soal saham dan tabungan, memiliki tubuh yang sehat adalah investasi terbesar yang dimiliki seseorang. Dengan tubuh yang sehat kamu bisa melakukan apa saja yang diinginkan, dan beraktifitas tanpa hambatan.

Ada berbagai alat olahraga yang dapat menunjang kebutuhan kamu untuk mulai berolahraga tanpa harus keluar rumah atau pergi ke tempat fitness. Cukup dengan membeli beberapa alat olahraga berikut ini, yang praktis gampang dibawa kemana-mana dan mudah untuk disimpan.

1. Dumbell

Dumbell adalah versi mini dari alat angkat beban yang biasa kamu jumpai di tempat fitness. Berolahraga dengan menggunakan dumbbell memiliki manfaat untuk membantuk otot lengan dan bahu. Tetapi dalam memilih dumbell harus disesuaikan dengan fisikmu. Dumbbell yang terlalu berat dapat membahayakan tubuh dan bisa berujung cedera. Sesuaikan dengan jenis kelamin, pilih sesuai tingkat kekuatan, jenis latihan dan tingkat kemahiran.

2. Treadmill

Untuk latihan kardio kamu membutuhkan treadmill yang bisa digunakan untuk berjalan, jalan cepat hingga lari. Hal yang perlu diperhatikan saat ingin membeli treadmill adalah pilih jenis treadmill sesuai kebutuhan, sesuai kemampuan, pilih ukuran yang sesuai dengan space di rumah kamu, dan perhatikan fitur tambahan yang ada pada treadmill.

3. Tali Skipping

Lompat tali atau skipping sangat cocok jika kamu memiliki target untuk menurunkan berat badan. Dikutip dari halodoc.com dengan melakukan skipping sebanyak 20 kali dalam setiap sesi dapat menurunkan hingga 200 kalori. Selain itu juga skipping memberikan manfaat selain membakar kalori yaitu, meningkatkan keseimbangan tubuh, meningkatkan kesehatan jantung, dan meningkatkan kepadatan tulang.

4. Resistance Band

Resistance band adalah alat olahraga yang saat ini sedang diminati banyak orang, karena alat olahraga ini sangat mudah digunakan dimana saja. Dalam penggunaan alat ini kamu bisa sesuaikan dengan kondisi tubuh. Ada beberapa gerakan yang biasanya dilakukan ketika menggunakan resistance band yaitu, Lat pulls, side step squat, perky cheeks deadlift, kick butt extension, dan resistance booty bridge.

5. Matras Yoga

Untuk melakukan gerakan yoga lebih nyaman dilakukan jika menggunakan matras yoga. Bisa dilakukan untuk rutinitas yoga ataupun meditasi. Matras yoga juga berguna saat melakukan gerakan senam lantai, seperti push up, sit up dan plank up. Matras yoga bermanfaat untuk mengurangi resiko tangan dan kaki tergelincir saat melakukan gerakan yoga.

6. Pull Bar

Gerakan pull up sangat bermanfaat untuk memperkuat otot punggung, bahu, dan lengan. Selain itu dengan melakukan pull up dapat meningkatkan kekuatan genggaman tangan. Maka dengan Pull Bar adalah versi portable, yang bisa dipasang di rumah. Kamu bisa pasang pull bar di tembok atau di pintu dengan daya cengkram yang kuat untuk menahan bobot tubuh saat melakukan pull up.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *