April 20, 2024
Masalah yang Sering Dialami Jet Shower, Apa Saja Penyebabnya

Pixabay

Pipa PPR air panas Vinilon adalah pipa Polypropylene-Random Copolymer yang didesain khusus pada sistem perpipaan air panas maupun dingin dengan berbagai tekanan. Dimensi ketebalannya dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan pengaplikasiannya, sehingga dapat menghindari masalah yang sering dialami jet shower.

Karena pemilihan produk yang kurang tepat atau pemasangan pipa yang bermasalah, sering kali membuat air yang keluar debitnya menjadi kecil. Selain itu, juga bisa menimbulkan bunyi yang mengganggu ketika air mengalir.

Masalah yang Sering Dialami Jet Shower, Apa Saja Penyebabnya
Pixabay

Masalah yang Sering Dialami Jet Shower

Meski bisa dibilang lebih praktis, namun penggunaan jet shower juga tidak terlepas dari masalah. Selain karena pemasangan pipa seperti contoh di atas, ada beberapa masalah lainnya yang juga bisa terjadi, seperti:

1. Air yang Menetes

Salah satu masalah yang sering dialami jet shower adalah air yang terus menetes, meskipun handle telah ditutup. Bahkan, jika kerusakannya parah, air tidak hanya menetes, namun sampai mengalir.

Masalah ini biasanya terjadi ketika penutup kran sudah tidak berfungsi dengan maksimal. Hal ini juga bisa terjadi karena usia pakai yang sudah terlalu lama. Sehingga, meskipun terlihat sudah tertutup, namun sebenarnya masih ada celah untuk air menetes.

Cara mudah untuk mengatasi masalah ini adalah dengan mengganti bagian tersebut. Anda hanya tinggal membuka klep penutup jet shower, lalu mengganti bagian mixer keran dengan yang baru.

2. Tekanan Air Terlalu Kencang

Hal lainnya yang juga sering menjadi masalah ketika menggunakan jet shower adalah tekanan air yang terlalu kencang. Masalah ini biasanya membuat air yang keluar menjadi berlebih dan terbuang dengan percuma.

Penyebabnya adalah ketika kualitas jet shower yang mulai menurun, sehingga tidak bisa menahan tekanan besar dari sumber air. Hal ini juga sangat mungkin terjadi ketika usia penggunaan jet shower sudah terlalu lama.

Dalam beberapa kasus, tekanan air yang terlalu kencang ini memang bisa diakali dengan mengurangi debit air yang masuk ke jet shower. Namun biasanya, hal ini juga bisa menyebabkan kebocoran pada sistem pipa.

3. Bocor

Masalah yang sering dialami jet shower lainnya dan juga mungkin masalah umum pada alat sanitary adalah kebocoran. Kebocoran ini sendiri bisa terjadi pada bagian ujung keran maupun pada bagian selang.

Pada bagian selang, masalah ini bisa terjadi karena sambungan selang yang terganggu atau rusak. Masalah kebocoran ini tidak hanya membuat air menetes, namun juga bisa berpengaruh pada tekanan air yang dihasilkan.

Karena kebocoran ini, sangat mungkin tekanan air yang dihasilkan akan melemah dan debit air yang keluar juga akan berkurang. Hal ini bisa terjadi meskipun debit air di sumber cukup besar.

Yuh, Hindari Masalah di Jet Shower!

Dari semua penyebab masalah yang sering dialami jet shower, beberapa penyebabnya adalah karena kualitas alat yang semakin menurun seiring penggunaan. Hal itulah mengapa sebaiknya Anda menggunakan peralatan yang cukup berkualitas. Supaya awet untuk digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *